#WWIM12JavaConnect

WWIM12-01Diawali dengan ide sederhana untuk menggabungkan beberapa komunitas di Jakarta dan Bandung untuk membuat #WWIM12, Founder dan Tim Instameet Indonesia(Principal Hosts) kemudian memperluas ide tersebut dengan cakupan yang lebih besar: PulauJawa. Principal Hosts mulai menyebarkan ide ini, berikut juga mengenalkan visi dan misi dibuatnya #WWIM12JavaConnect kepada berbagai Instagrammers dan komunitas, dengan bermaksud untuk mengajak mereka menjadi bagian dari penyelenggara. Dengan singkat, Principal Hosts mengumpulkan 55 volunteer (Hosts) yang siap mencurahkan tenaga, pikiran dan waktunya untuk membuat #WWIM12JavaConnect ini di Bandung, Indonesia.

WWIM12-06Selama kurang dari dua bulan persiapan, tim penyelenggara yang lebih terarah telah terbentuk dengan dipimpin oleh Jocky sebagai Project Leader, Miranti sebagai Event Leader, Bill sebagai Creative Leader, Dovic sebagai Operational Leader, Gifary sebagai External Relations Leader, dan Founder @InstameetIndonesia, M. Arief sebagai Advisor. Konsep kemudian dibuat sedemikian rupa, dengan berlandaskan transparansi, kerjasama dan kolaborasi sesama Hosts. #WWIM12JavaConnect menampilkan sisi meet-up yang berbeda, bukan hanya menitik beratkan kepada photowalk/photo hunting yang biasanya terjadi, tapi lebih menitik beratkan kepada kualitas meet-up itu sendiri. #WWIM12JavaConnect menampilkan kolaborasi dengan 20 komunitas melalui Photo Exhibition dan perkenalan masing-masing komunitas; menantang kreatifitas dan karya para Instagrammers melalui berbagai InstaChallenges; dan yang paling penting berbagi pengalaman dan cerita di InstaTalk, dimana mengundang berbagai Speaker yang dikenal melalui karya-karyanya dan kontribusinya dalam komunitas.

WWIM12-05Satuhal yang menarik dari setiap perhelatan #WWIM, tidak sedikit ditemui bahwa brands ataupun organisasi komersil mengungkapkan dan bersedia memberikan dukungannya dalam perhelatan meet-up instagrammer. Principal Hosts dan Hosts pun membuka diri bagi para brands dan organisasi komersil untuk turut berpartisipasi kegiatan #WWIM12JavaConnect, dengan menitik beratkan kepada kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua kalangan instagrammers dan komunitas. #WWIM12JavaConnect berhasil dilaksanakan tanpa kendala yang berarti, dikarenakan kerjasama dan kolaborasi dari Hosts, Supporters, Speakers dan tentu saja minat parainstagrammers dalam meet-up ini. #WWIM12JavaConnect juga menjadi acuan baru yang menginspirasi banyak instagrammer untuk terus berkarya, menumbuhkan semangat para creator untuk terus berkreasi, hingga yang paling penting berkompetisi secara sehat dan berkolaborasi membentuk lingkungan yang kondusif untuk perkembangan sesame dan komunitas.

Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrStumbleUponLinkedInPinterestDigg


Work Categories

Leave a Reply

Translate »