Anak Pulau Terpilih Menjadi Ketua Umum Dalam Munaslub dan Rapat Kerja Nasional ASPPI 2021

Pandemic COVID 19 yang menerpa planet bumi tidak luput menerpa sampai  ke bumi Nusantara, tapi tidak menyurutkan semangat tourism soldier / forces Indonesia – ASPPI [ Assosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ] untuk menyelenggarakan MUNASLUB dan Rapat Kerja ASPPI yang diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2021 bertempat di Days Hotekl & Suite Tanggerang Banten – Jakarta untuk memilih Ketua Umum Periode 2021 – 2025 di ikuti 22 DPD ASPPI seluruh seluruh Indonesia. MUNASLUB dan Rapat Kerja ini salah satu agenda kegiatan adalah pemilihan Ketua Umum dimana disebabkan wafatnya Ketua Umum sebelumnya Safor Madianto.

Munaslub dan Rakernas ASPPI 2021 dihadiri Gubernur Banteng diwakili KADISPAR PROV Banten Agus Setiawan serta Bapak walikota Tangerang diwakili oleh DISPAR Kota Tangerang, Kabid pariwisata – Adrial, Ketua harian PHRI DPD Banten Asok Umar, Dewan Pengawas Organisasi Ketua DPD ASPPI SE Nusantara

Dalam MUNASLUB dari 19 DPD mengajukan beberapa nama calon yang dimajukan diantaranya adalah;  1. Agus Pahlevi dari DPD Bangka Belitung, 2. Lia Nazief dari DPD Kepulauan Riau, 3. Azwani Awi dari DPD Aceh, 4. Setyo Legowo dari DPD Jawa Tengah dan 5. Irwandi Azwar dari DPD Batam. Setelah melalui melalui penyaringan dan pemaparan para calon akhir terpilih 2 calon yang dimajukan sebagai candidate sebagai calon Ketua Umum. 

Dari 2 pasang calon hasil penyaringan adalah; Agus Pahlevi dan Lia Nazief, dari 2 calon yang saring kemudian dilakukan pemilihan secara aklamasi dan demokratis dari masing – masing DPD satu suara dan akhirnya keluar terpilih Agus Pahlevi pria kelahiran dari Pulau Belitung 17 Agustus 1984  mendapatkan 14 suara dan Lia Nazief dengan 5 suara.

Profile Ketua Umum periode 2021 – 2023

Agus Palevi lahir di Belitung dari pasangan Hasyim dan Aina Mardhiah [ alm ] aslinya ibunda dari Aceh.  Selama karirnya hidupnya sebagai seorang pendidik baik di tingkat SMKN 3 Pariwisata Belitung dan Dosen di Universitas Banjarmasin sampai kini. Hidup, tenaga dan pikiran tidak lepas di lingkungan dunia pariwisata, khususnya untuk daerah Bangka Belitung sebagai HPI Pengurus ASITA, ASPPI daerah Bangka Beliitung kesemuanya telah menjadi jiwa yang mendara daging dari bagian kehidupnya.  Di ASPPI Agus Palevi salah satu legend dan membidani berdirinya ASPPI. Pengalaman di dunia Pendidikan setelah lulus SMA menyelesaikan di AMPTA Yogyakarta dilanjutkan di S2 STIEPARI Semarang dan terakhir S3 di UNIKL Malaysia.

Karir dalam dunia pariwisata betul – betul ditempuh dari sangat dasar sekali termasuk  dalam dunia business dimulai dari Airport Representative, Lor In Resort, Station Manger Batavia Air Belitung sampai memiliki biro perjalan semua pernah di tempuh dan dijalani dan sekarang Agus Palivi berada dalam management Leebong Private Island Resort yang terletak di Pulau Belitung.

Tepat pada Rabu Malam tanggal : 1 Desember 2021 Terpilihnya Agus Palevi anak pulau mampu merambah menjadi pengurus sebagai Ketua Umum ASPPI, dan diharapkan dari pemikiran yang sederhana anak pulau mampu membawa perubahan membangkitkan pariwisata Indonesia terutama pasca pandemic COVID 19 yang kini sedang menghadapi dampak dan tantang besar di dunia pariwisata Indonesia.

Share with:


Categories

About the Author:

Teamwork makes the dream work, but a vision becomes a nightmare when the leader has a big dream and a bad team.

Leave a Reply

Translate »