Audiensi TP Sriwijaya ke Walikota Bandung Dalam Rangka Silaturahmi

Kunjungan TP Sriwijaya Jawa Barat diterima langsung di ruang pertemuan Walikota tepat pada jam 11:00. Pokok audiensi yaitu menyampaikan keberadaan TP Sriwijaya Jawa Barat yang berada di Kota Bandung.

Ketua TP Sriwijaya Jawa Barat Dr. Anwar beserta jajaran pengurus didampingi Ketua Dewan Pakar dan anggota melakukan kunjungan / courtesy visit ke Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P. yang lebih dikenal sapahan Mang Oded, pada hari Kamis tanggal 22 April 2021 bertempat Balai Kota Bandung, tujuan dari kunjungan selain bersilaturahmi juga menyampaikan keberadaan TP Sriwijaya yang berada di Kota Bandung dan memperkenalkan seluruh pengurus TP Sriwijaya yang berada di Kota Bandung dan sekaligus meminta kesedian Walikot Bandung duduk sebagai Pembina TP Sriwijaya Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut diawali oleh Ketua Dr Anwar maksud dan tujuan dari audiensi serta memperkenalkan seluruh jajaran pengurus satu persatu kemudian dijelaskan sejarah singkat tentang TP Sriwijaya yang berasal dari Tentara Pelajar seperti daerah โ€“ daerah yang mempunyai Tentara Pejuang diseluruh Indonesia pada masa Hindia Belanda / revolusi kemerdekaan, dimana ada TRIP di jawa Timur, (Tentara Republik Indonesia Pelajar), di Jogyakarta dan Solo disebut Tentara Pelajara TGP (Tentara Genie Pelajar), di Bojolali ada Sturm Abteiling (SA) di Banyumas ada Pasukan Pelajar IMAM (Indonesia Atoe Mati), dan daerah โ€“ daerah lainnya; di Jawa Barat ada Tentara Pelajar Siliwangi dan di Sumatera Selatan ada Tentara Pelajar Sriwijaya, Tapi kini Nama TP Sriwijaya adalah menjadi Tenaga Pembangunan Sriwijaya dan merupakan terusan pejuang yang penah dilakukan dari Tentara Pejuang Sriwijaya. dalam sejarah hubungan Siliwangi dan Sriwijaya mempunyai hubungan sejarah yang Panjang dan erat.

Sebelum mengakhiri ulasan dari Ketua TP Sriwijaya Jawa Barat meminta izin untuk dapat menayangkan beberapa menit tentang profile dan kegiatan TP Sriwijaya Jawa Barat.

Setelah pemutaran Video MC mempersilahkan bapak Walikota untuk memberikan sambutan; Dalam penyampaian sambutan walikota memberikan dengan sangat bersahaja dengan tutur kata dan body language sangat warm and friendly. Beliau mengawali dari kata sambutannya dari mana beliau berasal; beliau menyampaikan sebetulnya beliau berasal dan lahir di Tasikmalaya โ€“ Kota Santri ungkapnya, Karir di mulai sebagai karyawan IPTN dan terlibat dalam pembangunan semua jenis pesawat yang di produksi di IPTN karena bertugas di manufacture production division, beliau tidak di PHK melainkan minta keluar dan berkeingian mengambil jalan sebagai Entrepreneur / business; karir business di mulai dari berjualan jagung, es cream cone, sampai ke Pasar Induk Caringin, kemudian diminta bergabung ke partai politik dan menjadi anggota Dewan Kota Bandung, jadi Ketua Partai dan akhirnya di minta oleh Ridwan Kamil yang kini sebagai Gubernur Jawa Barat mendampinginya sebagai wakil, di dorong oleh partai menjadi Walikota, akhirnya kini jadi Walikota; begitulah mulai celoteh beliau membuka pembicaraan, karir sebagai walikota adalah permintaan partai. Kota Bandung ini adalah tempat yang indah nyaman, pokoknya semuanya enak, yang tidak enak kalau di Bandung pasti jadi enak dan laku demikian tuturnya, bahkan ada barang di Tanah Abang tidak laku di bawa ke Bandung laku laris.

Dalam arahan beliau menyampaikan diharapkan TP Sriwijaya dapat berkolaborasi dengan Pemkot Bandung dan memberikan keteladanan terutama yang berada di PNS, mengakhir dari arahan disampaikan bahwa kehidupan ini memiliki 3 hal diantaranya adalah; 1). Silaturahmi mampu berikan pemikiran positive untuk orang banyak; 2). Kenikmatan , 3). Marhaba dengan rasa cinta kepada Allah YME. Mengakhiri arahan beliau merasa sangat Bahagia hari ini dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Sumbaksel yang berada di Bandung.

Pertemuan diakhiri dengan ramah tamah dan photo Bersama Walikota di halaman balai Kota Bandung.

Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrStumbleUponLinkedInPinterestDigg


Categories

About the Author:

Teamwork makes the dream work, but a vision becomes a nightmare when the leader has a big dream and a bad team.

Leave a Reply

Translate ยป