Travel Advisor Bukan Travel Warning atau Travel Ban

Travel Advisor, Travel Warning, Waduk Jatigede, Sumedang, Pariwisata,
The New Tourist Destination of Waduk Jatigede Sumedang

Travel Advice bukanlah Travel Warning, Negara2 yang telah mengeluarkan Travel Advisor untuk suasana Indonesia saat ini, diantaranya adalah ; Australia, Singapore, New Zeland, Malaysia, Hongkong, Amerika, Perancis, Polandia, Irlandia, Kanada, Filipina, Brazil, Swiss

dan atau Tavel Ban Travel Advice berbeda tingkatannya dengan Travel Warning, kalau Travel Advisor hanya memperingatkan warganya untuk berhati – hati berkunjung ke suatu tempat atau tujuan perjalanan, sedangkan bila Travel Warning lebih bersifat peringatan bagi mereka yang akan melakukan perjalan, sedangkan Travel Ban melarang warganya untuk berkunjung ke sebuah tempat atau negara dikarenakan ada salah satu sebab faktor keamanan atau penyakut menular

Melalui kesempatan ini hendaknya negara – negara tersebut diatas tidak perlu terlalu cepat mendengarkan HOAX yang sedang semarak berkembang di Indonesia.  sehingga negara – negara yang saat ini mengeluarkan Travel Warning tentu sangat berlebihan.

Travel Advice adalah merupakan hal yang biasa, seperti ketika kejadian di Perancis terjadi BOM di Chalie Hebdo – tahun 2015, KBRI di Perancis langsung memberikan travel Advisor tehadap kami yang sedang berada disana dan menghimbau agar untuk menghindari daerah – daerah tertentu. tapi dasar kita yang bandel ini tetap saja keluar jalan disana memang suasna pada sepi di menara Eiffel, Arc The Triomphe kosong – suasananya jadi asik sekali dapat berphoto-photo dengan bebas.

Oleh Karena itu tidak perlu terlalu dibesar – besarkan masalah Travel Advice yang dikeluarkan oleh Kedutaan dan Negara yang bersangkutan itu adalah hanya merupakan standard atau kewajiban bagi sebuah negara memperingati warga negaranya oleh sebuah Kedutaan.

Tapi sebetulnya Travel Warning yang dikeluarkan adalah terlalu dini, apalagi bagi yang mengeluarkan Travel Warning.  Kenapa hal tersebut dikemukakan dalam uraian ini, karena POLRI dan TNI telah memberikan Garansi terhadap keamanan di Indonesia.

Mari bagi tourism stakeholder perlu turut memberikan informasi tentang kondisi di Indonesia yang sebenarnya, bahwa saat ini di Indonesia aman – aman baik eco politik dan eko System Pariwisata di Indonesia Baik baik saja, ini hanya merupakan suatu kontestansi politik antar salah satu kandidat, dan hal itu adalah merupakan hal yang biasa – biasa saja. suasana dan kondisi di Indonesia masih seperti sedia kala,  memang HOAX sedang beredar di berbagai sosial media, kondisi tersebut hanya merupakan eforial di sosmed yang sedang senang-senangnya mempunyai alat perangkat komputur, hand phone dan jaringan komunikasi yang kini di Indonesia sudah sangat luar biasa.

Dihimbau agar seluruh Assosiasi Pariwisata Indonesia dapat memberikan informasi dan koordinasi dengan Krisis Senter Kepariwisata Indonesia, sehingga Krisis Senter Pariwisata Indonesia setiap saat sehingga KSKI mendapat berita Up Date yang terbaru secara terus menerus.  

Indonesia is paradise destination for tourist, All Indonesia’s security forces have give safety guaranty not only for traveler but to all nation and citizen  

Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrStumbleUponLinkedInPinterestDigg


Categories

About the Author:

Teamwork makes the dream work, but a vision becomes a nightmare when the leader has a big dream and a bad team.

Leave a Reply

Translate ยป