Ngopi Saraosna Ke 5 Di Meriahkan Stakeholder Pariwisata

Ngopi Saroasna Vol. 5 kembali di gelar oleh Pemprov Jabar dan kini tampak lebih semarak, diikuti pertama kali stakehoder pariwisata seperti para hotel yang tergabung di Riung Priangan yaitu hotel – hotel berbintang, serta ICA [ Infonesia Chef Association ] ikut dalam kegiatan ini, travel agent.

11 hotel berbintang mengikuti Event Ngopi Saraosna, dan memperkenalkan tentang hotel – hotel berbintang yang terdapat di Kota Bandung.  serta demo masakan dan pengunjung dapat menyicipi makanan hasil kreasi masakan dengan ingredient semuanya mempergunakan bahan dasar kopi ditampilkan dalam kegiatn Ngopi Saraosna ke 5 yang diselenggarakan pada tanggal 11 s/d 12 Mei 2018 bertempat di halaman Museum Gedung Sate.

Ketika vol 4 Ngopi Seraosna pas diresmikan Museum Gedung Sate oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan kali ini Museum Gedung Sate sudah mulai turut berkiprah dalam pagelaran pameran Ngopi Saroasna ke 5 ini. dihalaman samping Museum itu sendiri. dengan mengikut komunitas Pariwisata, tentu keikut sertaan  Musuem Gedung Sate mengharapkan Museum Gedung Sate akan menjadi salah satu destinasi wisata dan mampu menjadi magnetik pariwisata bagi Jawa Barat.

Di halam Museum Gedung Sate dilakukan juga demo membuat kopi oleh masyarakat petani kopi hasil binaan HIPAKAD [ Himpunan Putra Putri Angkatan Darat ] sedangkan dari komunitas Assosiasi Biro Perjalanan yang tergabung di ASTINDO, ASATI, ASPPI menampilkan suatu system Online Travel Agency sebagaimana yang dihimbau oleh Mentri Pariwisata agar para biro perjalan mampu melakukan competitiveness global melalui Online Travel Agency.

BMHA [ Bandung Motor Cycle Hotel Association ] tidak mau ketinggalan juga ikut tampil dengan ciri khas uniform biker, penuh attribute emblem di dadah sehingga  tampil gagah dengan manner biker yang professional sebagai seorang hotelier dan mendapat perhatian oleh para pengunjung

Kegiatan Ngopi Seraosna kali ini lebih meriah seiring dengan HUT Bank Jabar Banten  [ BJB ] ke 57 yang juga menampilkan para UKM, yang diadakan disepanjang jalan Diponegoro. Kegiatan Ngopi Saraosna lebih terlihat reuni petani kopi dan semuanya berusaha menampilkan tampilan terbaiknya, di dekor sedemikian rupa tampilan seperti cofe – cofe yang dapat ditemukan di Kota Bandung, pengunjung dapat menanya dan mendapatkan informasi tentang kopi disetiap tenda mulai dari penanaman sampai proses penyeduhan kopi, disela-selala pameran diadakan Barista and Roasting Competition.

Sungguh meriah Vol 5 Ngopi Saraosna kali ini dan lebih terlihat tertata rapi di setiap bagian dikemas dengan apik demikian dengan acara yang ditampilkan oleh penyelenggara, dimana pengunjung dapat menikmati kopi sambil menonton band – band ternama di tanah air dan malam hari terdapat wayang golek.  Ngopi Saraosna ke 5 ini sungguh luar biasa.

Dengan kegiatan Ngopi Saraosna ke 5 menunjukan bahwa pemerintah Propinsi Jawa Barat senantiasa mendorong petani kopi dan berusaha keras mendorong Java Preanger Kopi yang sejak dahulu sudah dikenal dan kini kembali diangkat kembali guna mampu berkompetitive dengan kopi – kopi di dunia.

Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrStumbleUponLinkedInPinterestDigg


Categories

About the Author:

Teamwork makes the dream work, but a vision becomes a nightmare when the leader has a big dream and a bad team.

Leave a Reply

Translate »