Universitas Jendral Achmad Yani Melakukan MoU dengan Pemda Kabupaten Belitung Timur

Universitas Jendral Achmad Yani [ UNJANI ] menginisiasi MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur. Usaha MoU yang dibangun agar dapat mengambil peran di dalam mendukung pembangunan daerah.  Penanda tanganan MoU akan dilakukan oleh Bupati Kabupaten Belitung Timur, Yusli Ihza,SE dengan Rektor UNJANI Witjaksono M.Sc. NS yang akan dilakukan pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang di halaman Kantor Bupati Belitung Timur dan dihadiri oleh para Mahasiswa sebanyak 170 beserta Dekan dan Dosen dari UNJANI.

Bersamaan dengan kegiatan MoU tersebut para Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Ilmu Pemerintahan akan mengikuti Studi Praktek Kerja selam 4 hari 3 malam di Pulau Belitung dan  Khususnya di Kabupaten Belitung Timur para mahasiswa akan mengunjungi SKPD, DPRD, BUMD dan Kadin Daerah Belitung Timur.

Sebelum berangkat ke Kabupaten Belitung Timur pihak UNJANI betul-betul telah mempersiapkan pembekalan kepada mahasiswa yang akan hadir, serta sekaligus dilakukan Pelepasan dan oleh Dekan Fakultas FISIP Dr Agus Subagya bertempat di Kampus UNJANI – Cimahi Bandung

Kerjasama Pemda Kabupaten Beltim dan UNJANI tentu dapat  di fokuskan dalam banyak hal, terutama bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan, termasuk penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakt. Dengan adanya MoU ini terbuka peluang lebih lebar peluang koloborasi dan kemitraan dalam berbagai hal baik pendidikan, reset dalam iklim akademik yang dinamis tanpa batas dengan para perwakilan pimpinan daerah.

MoU tersebut sebagai komitmen UNJANI untuk menjalin dalam kebersamaan menyelesaikan maslah – masalah nasional sesuai dengan disiplin ke ilmuan yang terdapat di UNJANI dengan Pemerintah Daerah dan juga dengan Industri yang berbasis meningkatkan PAD dengan suatu concept between Academic, Business Community and Government.

Sebagai Akademik Unjani tentu mampu mendesign berbagai program sesuai permasalahan – permasalah yang ada baik di masyarakat maupu di pemerintahaan daerah, melalui kajian keilmuan. Dengan dilakukannya Mou dan kegiatan praktek kerja tentu sebagai institusi akademik mampu melakukan transfer of knowledge and technology serta bagi mahasiswa untuk mengapplikasikan sebagai yang di dapat selama ini di kampus.

Ketua dan Anggota Pemuda Belitung Timur [ Evan Salut ] / KNPI juga akan menyambut kedatangan para mahasiswa dan membantu dalam pelaksanaan kunjungan studi praktek para mahasiswa UNJANI, demikian juga Ketua Pemuda dan Anggota Kabupaten Belitung [ Moulis Stopano ] / KNPI akan mendamping para mahasiswa UNJANI selama berada di Belitung serta masyarakat HKM [ Hutan Kemasyarakatan ] akan menggelar acara kelakar santai di kawasan Juru Seberang sambil tour de mangrove dan melihat karya pembangunan dan pengembangan yang dilakukan dengan concept community base development

Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrStumbleUponLinkedInPinterestDigg


Categories

About the Author:

Teamwork makes the dream work, but a vision becomes a nightmare when the leader has a big dream and a bad team.

Leave a Reply

Translate »