Perempuan Berdaya Indonesia Berjaya Talkshow Netty Prasetiyani Heryawan

Ketua Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)‎ Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan melakukan kegiatan talk show  dalam rangka hari Ibu mengajak kaum ibu dan perempuan Jawa Barat untuk mampu meningkatkan diri diberbagai bidang, kegiatan talkshow diselenggarakan bertempat di halaman belakang Gedung Sate atau di Museum Gedung Sate yang baru-baru ini diresmikan. hadir dalam talkshow istri Wakil Gubernur Deddy Mizwar; Giselawati Mizwar

Adapun tema yang diangkat cukup menantang yaitu  tentang peran  Perempuan Berdaya Indonesia Jaya, tema tersebut dikupas tuntas oleh Netty dalam talk show yang disampaikan secara terbuka dan dihadiri oleh berbagai kalangan terutama organisasi peran wanita dan juga beberapa muspida Pemprov dalam talkshow tersebut, disampaikan perempuan Indonesia khususnya Jawa Barat perlu mengupayakan peningkatkan kualitas hidup kaum perempuan dan ibu.  permasalahannya bahwa peran seorang ibu akan berdampak terhadap upaya menyiapkan anak bangsa sebagai calon pengurus mendatang, disampaikan juga bahwa tiada seorang manusia dipermukaan bumi ini dihalirkan tanpa melalui seorang rahim ibu demikian disampaikan dalam talkshow. Ddisampaikan bahwa index perempuan Jawa Barat merupakan index pencapaian tertinggi dari angka 100, Jawa Barat berhasil mencapai index 87.

Sebagaimana disampaikan oleh Ibu Netty dalam talkshow-nya bahwa ketidak setaraan gender tetap menjadi hambatan utama bagi pembangunan manusia, dengan hasil index tersebut terlihat nyata bahwa Pemerintah Jawa Barat dengan sungguh-sunguh memperhatikan peran wanita dalam pembangunan manusia guna pencapaian kualitas perempuan di Jawa Barat,

Sekalipun dimasayarakat sampai saat ini mereka belum mendapatkan keadilan gender. Kelemahan yang dihadapi perempuan anak perempuan adalah sumber utama ketidak setaraan, terlalu sering anak perempuan di diskriminasi, termasuk pelecehan sexual, baik dibidang kesehatan, pendidikan, representasi politik. maupun dalam pasar kerja dan lain sebagainya.

Disampaikan di talkshow pagi ini; bahwa wanita adalah jauh lebih peka dalam kehidupan; Apakah laki-laki pernah mengalami menstruation, apakah laki – laki pernah hamil dan melahirkan dan semuanya adalah terdapat di wanita, apakah ada manusia lahir tanpa melalui rahim ibu. oleh karena itu masalah perbedaan tentu ada dan jelas, maka masalah gender ini dah menjadi termilogy internasional dalam mengukur GII Index terhadap ketidak setaraan terutama dari ukuran dengan rasio kemation, tingkat kelahiran, dan tingkat kesehatan. disampaikan bila pembangunan manusia dari ketidak setaraan gender, akan semakin tinggi nilai perbedaan antar perempuan dan laki-laki dan akan semakin banyak kerugian pembangunan manusia bangsa ini.

Setelah selesai Talkshow Ibu Netty bersama-sama ibu – ibu lainnya sempat mengunjungi museum dan langsung melihat sarana information and reservation system yang telah siap dipergunakan dan mencopa mengikuti simulasi reservation system yang telah disiapkan oleh Pemprov Jabar guna mampu memberikan pelayan primasa dan infomasi bagi yang berkeinginan berkunjung ke Museum Gedung Sate.

Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrStumbleUponLinkedInPinterestDigg


Categories

About the Author:

Teamwork makes the dream work, but a vision becomes a nightmare when the leader has a big dream and a bad team.

Leave a Reply

Translate »