Kementerian Pariwisata RI Bersama Jawa Barat Melakukan Debut Untuk Meraih Wisatawan

publish_2

discoverindonesia; Jawa Barat akan mengikuti kegiatan Pameran Beijing International Tourism Expo yang akan diselenggarakan di National Agriculture Exhibition Center dari 20 – 22 Mei 2016 diselenggarakan oleh Beijing Municipal Commission of Tourism Development  dan sebagai PCO nya adalah CEMS  [Beijing ] Conference and Exhibition Co Ltd selaku organizer penyelenggara. BITE 2016 event diperkirakan akan mengambil tempat di National Agriculture Exhibition Center [ Pusat Pertanian Pameran Nasional ] dengan luas venue 22,000 m2 diikuti tidak kurang dari 80 negara dan 30 Propinsi dan Kabupaten. sebagai country partner tahun ini diantaranya adalah Srilangka dan Indonesia berperan sebagai Gold Sponsor.

Disamping  Srilangka sebagai negara yang kagum terhadap perjalan sejarah Marco Polo di abad ke 13 berkeinginan besar merebut pasar China dan diperkirakan Srilangka akan membawa sekitar 40 co-exhibitor mengikuti kegiatan BITE 2016, sedangkan Indonesia sendiri akan menjadi Golden Sponsor. dalam press conference beberapa waktu yang lalu Santo Darmosumarto selaku konsult Sosial dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia menyatakan bahwa Indonesia di BITE 2016 juga mempunyai ambisi untuk mampu bersaing dan merebut pasar wisatawan China, dimana dari sekitar 10 juta wistawan Indonesia pada tahun 2015 Indonesia baru mampu meraih sekitara satu jutaan wisatawan dari China datang ke Indonesia,  tapi ini sudah menunjukan kenaikan yang positive dan hal tersebut belum pernah terjadi dan baru pada tahun 2015, di tahun 2016 ini Indonesia berusaha untuk mampu meraih kunjungan wisatawan China ke Indonesia dengan target pasar diharapkan mampu mencapai 2,100,000 wisatawan, bila ini tercapai hal tersebut tentu merupakan suatu hasil yang belum pernah terjadi dalam sejarah kunjungan wisatawan China ke Indonesia sebanyak itu. demikian disampaikan oleh Konsul Jendral  Sosial dan Budaya Indonesia.

Memperhatikan hal tersebut diatas Pemerintah Jawa Barat tidak ingin ketinggalan turut mendukung pemerintah pusat dan diharapkan dapat menjadi contribution share mendatangkan wisatawan khususnya ke wilayah Jawa Barat, langkah tersebut diambil oleh Dekranasda Jawa Barat dengan menampilkan hasil handicraft creative yang tidak perlu diragukan atas  qualities products terdapat di Jawa Barat yang akan ditampilkan selain produk-produk kreative kerajinan juga akan di promosikan tentang distinasi – distinasi wisata di kegiatan Beijing International Tourism Expo nanti.

Wakil Gubernur She Chuan Sichuan Tiongkok, Liu Jie Berkunjung Ke Dekranasda Jabar

1462768669406_PUBLISHSeiring dengan keikut sertaan Jawa Barat dan kehadiran Wakil Gubernur She Chuan Tiongkok, Liu Jie beserta rombongan 15 orang pejabat pemerintah dan pengusaha Senin (9/5/2016) dalam rangka kerjasama dengan Pemerintah Jawa Barat dalam berbagai bidang, di antaranya promosi pariwisata, perdagangan dan investasi, teknologi bidang pertanian, seni budaya, dan yang lainnya. Dekranasda Jawa Barat mengambil kesempatan tersebut sekaligus uji pasar produk-produk apa yang diinginkan pasar China, ternyata seluruh rombongan dan Wakil Gubernur She Chuan terkagum melihat products yang di display di ruang products show room Dekranasda IMG_20160509_104011_PUBLISH– Jabar Craft Center. Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Senin  Kunjungan Wakil Gubernur She Chuan disambut langsung oleh Ketua Dekranasnada Jawa Barat Ny. Netty Prasetiyani Heryawan Wakil Ketua Giselawati Mizwar beserta Jajaranan pengurus lainnya Saat ramah tamah, Wakil Gubernur Provinsi She Chuan Republik Rakyat Tiongkok Liu Jie mengungkapkan apresiasinya pada pemerintah Jawa Barat yang sangat mengutamakan dan menjunjung kebudayaan pada setiap ruang. Khususnya pada Gubernur dan Wakil Gubernur yang menempatkan istri kepala daerah sebagai ketua Dekranasda yang melambangkan dukungan pada perkembangan kebudayaan Jawa Barat.

Bersamaan dengan pameran BITE 2016 akan diselenggarakan kegiatan Konferensi Pngembangan Pariwisata yang akan dihadiri para Menteri Pariwisata dan senior staff officer dari negara-negara 7 G20 yang diselenggarakan dari tanggal 18 s/d 21 dan diperkirakan sekitar 500 delegasi akan menghadiri di konferensi tersebut.  yang sebelum konferensi ini akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang, sehingga panitia penyelenggara harus mampu membuat penyesuaian seiring dengan kegiatan pameran BITE 2016. sehingga kenapa kegiatan pameran ini panitia World Tourism Development Conference harus memindahkannya ke venue penyelenggaraan di Pusat Pertanian Pameran Nasional.

Tentu penyelenggaraan BITE 2016 akan menarik untuk diamati bukan saja oleh peserta pameran tapi juga para PCO dan akademisi dapat hadir menyaksikan terhadap penyelenggaraan kegiatan event ini. dan bagi para peserta pameran sudah pasti tidak perlu khawatir dari peserta conference saja sudah begitu banyak peserta, dari negara-negara yang tentu akan menghadiri ke pameran BITE.  Sekali Dayun Sekian Negara di Singgahi  selamat mengikuti Pameran BITE Dekranasda Jawa Barat.

Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrStumbleUponLinkedInPinterestDigg


Categories

About the Author:

Teamwork makes the dream work, but a vision becomes a nightmare when the leader has a big dream and a bad team.

Leave a Reply

Translate »