Desa Sawai, Keindahan di Kawasan Taman Nasional Manusela

Desa Sawai, Maluku salah satu destinasi yang ada di Kawasan Taman Nasional Manusela Perairannya yang tenang dan bersih.Desa wisata ini tidak kalah indah dengan pulau lain di Indonesia yang terkenal karena pantai dan lautnya. sebagian besar laut yang berada di Desa ini masih alami dan terjaga dengan baik.

Desa termasuk desa tertua di Maluku dan memiliki beberapa pulau kecil yang mengelilinginya. Pulau-pulau ini pun menambah keindahan Laut Sawai. keheningan dan keindahan desa ini saat pagi hari menjadikan lokasi ini semakin terlihat indah.yang unik dari desa ini adalah “Kolam renang raksasa” Kolam ini adalah sumber air Desa Sawai dan letaknya ditengah desa, sumber mata air dari Kolam air alami ini adalah dari batu batu besar ditengah kolam. kolam Desa Sawai ini memang terlihat sangat menyegarkan. Ikan-ikan kecil berseliweran, batu karang dan koralnya masih sangat terjaga, serta beberapa biota lautnya menjadi hiasan bawah laut yang sangat apik. Saking jernihnya, permukaan dasar laut bisa Anda lihat dengan jelas.

Bukan hanya lautnya yang elok, sepanjang perjalanan dari Pantai Ora ke desa Sawai ini kita bisa melihat tebing dan lembah Manusela yang berada di pinggir Laut Sawai juga menyimpan sejuta potensi gua. Tak jauh dari lokasi terumbu karang, terdapat celah besar dan tinggi yang dapat dimasuki oleh wisatawan.saat ini Desa Sawai juga memiliki beberapa hewan yang menjadi penghuni tetap, seperti Kakatua Seram, Nuri kepala hitam, burung Bayan, burung Rangkong. namun sayangnya saat ini Nuri berkepala hitam populasinya sudah semakin berkurang.

Maluku mempunyai banyak sekali potensi Pariwisata yang belum banyak orang tahu, disini tersimpan begitu banyak destinasi destinasi yang menunggu dipromosikan. yuk bareng bareng kita #BarondaMaluku (bahasa Maluku) yang berarti Jalan jalan ke Maluku. tidak salah Taman Nasional Manusela disebut sebagai Heaven on Earth..mutiara tersembunyi di Timur Indonesia.

Share with:

FacebookTwitterGoogleTumblrStumbleUponLinkedInPinterestDigg


Categories

About the Author:

Man cannot discover new oceans unless he has the courage to lose sight of the shore.

Leave a Reply

Translate ยป